Link : https://www.youtube.com/watch?v=WeocZAV56IU&feature=youtu.be

Guna menekan jumlah DBD pihaknya memberi arahan ke semua Puskesmas dan desa yang ada di Kabupaten Tulungagung. Penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ) merupakan salah satu penyakit menular yang masih menjadi masalah dalam pembangunan kesehatan masyarakat. Apalagi dengan adanya pengaruh pemanasan global akan semakin mempengaruhi iklim dan cuaca sehingga akan memicu terjadi penyebaran penyakit DBD dan memungkinkan semakin meningkat setiap tahunnya ketika masyarakat belum sadar akan pentingnya mewujudkan kebersihan lingkungan dan perilaku hidup sehat.

Sebagai upaya pengendalian perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegyptie, Pada hari Minggu (3/02/2019) yang lalu Pemerintah Desa Bendilwungu bersama unsur Lembaga Desa, Karangtaruna  “Muda Karya” Desa Bendilwungu , bersama-sama melaksanakan upaya pencegahan penyakit demam berdarah melalui Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk atau GERTAK PSN.

Gerakan yang dilaksanakan dari rumah ke rumah warga tersebut berisi sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sekaligus praktik langsung bagaimana cara Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus ; (1)Menguras bak air/ bak mandi, (2) Menutup penampungan air, (3) Mengubur barang bekas, Plus ; Membubuhkan bubuk abate pada penampungan air , Plus ; Memakai obat anti Nyamuk.

Dokumentasi Kegiatan:

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?